Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Wednesday, June 15, 2016

Apa Saja Contoh Jenis Gadget Itu?

Tentunya kita sudah hampir semua mendengar sebutan Gadget,tapi masih banyak juga yang belum mengerti apa itu gadget sebenarnya. Bila di antara kita masih ada yang belum paham maka silahkan baca Apa Itu Gadget. Pada artikel ini saya akan memberikan beberapa contoh,mungkin sekitar 24 contoh tentang gadget.

1. Samsung Galaxy Tab
Samsung Galaxy Tab

Samsung Galaxy Tab: Komputer tablet yang berbasis Android,diproduksi oleh Samsung, telah diproduksi tanggal 2-9-2010 di IFA Berlin.

2. Smartphone
Gambar  contoh Smartphone

Sering disebut Ponsel cerdas ; Telepon genggam yang mampu di gunakan dan juga memiliki fungsi seolah komputer. Sebagian diantara kita ada yang beranggapan kalau Smartphone sebuah telepon yang bekerja dengan memanfaatkan semua jenis perangkat lunak OS/sistem operasi yang memprasaranai hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Ada juga yang berpandangan bahwa Smartphone hanya telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surat elektronik, internet dan kemampuan membaca buku elektronik atau e-book,atau memiliki papan ketik dan penyambung VGA. Singkatnya adalah kalau Smartphone itu sebuah komputer kecil namun juga punya kemampuan telepon.

3. iPod
Kategori iPod

Perangkat pemutar media digital yang dirancang oleh Apple. Nama "iPod" juga dahulu merupakan nama salah satu varian pemutar media digital dalam rangkaian tersebut (varian ini kini disebut "iPod classic"). Sebagian besar varian iPod memberikan antarmuka pengguna (user interface) yang sederhana dengan menggunakan disain dalam bentuk roda putar (scroll wheel). iPod classic menyimpan datanya di dalam sebuah hard drive, sementara model lainnya menggunakan flash memory. Seperti sebagian besar perangkat pemain musik lainnya, iPod bisa digunakan sebagai hard drive eksternal bila disambungkan ke sebuah komputer. (Wikipedia)

4. Kamera Digital
Kategori Kamera digital

Alat pembuatan gambar yang diambil dari objek,kemudian dibiaskan menggunakan lensa pada sensor CCD dan kemudian berkembang pada sensor BSI (Back Side Illuminated)-CMOS membuat lebih hemat daya untuk kamera yang lebih canggih yang hasilnya direkam pada format digital ke media simpan digital.

5. Kamera Web
Kategori Kamera Web

Kamera web (webcam) ; program pengolah pesan cepat/aplikasi pemanggilan video yang gambarnya bisa dilihat melalui Waring Wera Wanua (www). Sebutan nama kamera web disandarkan pada teknologi secara umum, dan terkadang diubah dengan kata yang berbeda sesuai pemandangan yang ditampilkan di kamera. Kamera web-kamera video digital kecil yang dihubungkan ke komputer dengan colokan USB/colokan COM.

6. GPS
GPS

Sistem Pemosisi Global (Global Positioning System-GPS) merupakan sistem penentu letak di permukaan bumi melalui bantuan penyelarasan-synchronization sinyal satelit. Menggunakan 24 satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke Bumi. Sinyal ini diterima alat penerima di permukaan, dan digunakan untuk menentukan letak, kecepatan, arah, dan waktu. Begitu kurang lebihnya yang disebutkan Wikipedia.

7. Bluetooth
Contoh Kategori Bluetooth

Teknologi komunikasi wirelees-tanpa kabel beroperasi pada 2,4 GHz, unlicense ISM (Indrustrial-Scientifik-Medical) menggunakan frequency hopping transleiver yang menyediakan layanan komunikasi data dan suara dengan realtime antara perangkat bluetooth dengan jangkauan terbatas sekitar jarak 10 Meter atau 30 kaki.

8. Sky Plus HD Atau Tivo
Kategori Sky Plus HD_Tivo

Teknologi perangkat perekam acara televisi,untuk merekam acara televisi yang tidak sempat kita lihat. TiVo dapat menyimpan acara itu untk kemudian memutarnya untuk kita.

9. TV Digital 3D
Kategori TV Digital 3D

Tv-Televisi 3D dengan penanyangan yang seolah nyata menghampiri kita. Yang kini telah masuk di beberapa bioskop besar.

10. Self Balancing Electric Unicycle
Kategori Self Balancing Electric Unicycle

Kendaraan listrik yang menggunakan sensor, giroskop, dan accelerometers dalam hubungannya dengan motor listrik guna membantu pengendara memberi keseimbangan pada kendaraan beroda 1 ini.

11. Long Reach Lotion Aplicator (Aplikator)
Gadget Long Reach Lotion Aplicator

Aplikator penyimpan lotion untuk mencapai daerah yang sulit dijangkau tangan biasa dan tidak perlu membukukan badan kita.

12. Single Handed Barber
Single Handed Barber

Alat pemangkas rambut yang bisa merata ke segala arah,dan kita juga dapat menyesuaikan sendiri ukuran untuk menentukan panjang pemangkasan.dengan model ergonomis sederhana agar gadget ini terjangkau di tangan kita.

13. Home HeartCheck
Home HeartChec

Teknologi gadget untuk memantau kesehatan kita. Mampu memberikan hasil cek yang cepat dan akurat. Home HeartCheck ini adalah portabel,maka kita dapat untuk selalu memantau detak jantung ,agar melihat gejala kesehatan tak terduga seperti pingsan, pusing, sesak napas dan lainnya.

14. Only Read And Write iPad Flash Drive
Only Read And Write iPad Flash Drive

Gadget untuk mentransfer data dari/ke ipad atau iphone. Dengan 16GB ruang penyimpanan.

15. 30 Day Lantern:
30 Day Lantern

Lentera 30 Hari mampu memberikan cahaya sampai 30 hari.

16. Over Ear Book Light
Over Ear Book Light

Gadget tanpa kabel bebas genggam untuk pencahayaan buku (bagi pecinta buku) yang memberikan keleluasaan waktu membaca buku.

17. Hand Reflexology Massager
Hand Reflexology Massager

Perangkat yang lembut melancarkan pijatan tangan kita. Mudah digunakan, dengan sistem tekanan udara mekanik untuk kompres dan pijat kedua bagian atas dan bawah tangan kita. Merupakan alat pijat refleksi tangan santai yang dapat dilakukan di mana saja, agar dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamannan di tangan kita.

18. Sleep Assisting Music Headband
Sleep Assisting Music Headband

Set speaker removable empuk yang disimpan di ikat kepala yang lembut untuk menciptakan cara yang aman untuk memberikan relaksasi aural.

19. Motorized CD- atau DVD Repair and Cleaning System
DVD Repair and Cleaning System

Pembersih debu DVD - yang tergores tanpa kita merasa takut kehilangan data.

20. Wireless Key Finder
Wireless Key Finder

Alat pelacak kunci,yang memiliki kemampuan menemukan kunci hingga jangkauan 60 kaki.

21. Live Wireless Bluetooth Speaker
Live Wireless Bluetooth Speaker

Speaker bluetooth nirkabel dapat bekerja selama berjam-jam. Maka kita akan mudah untuk melakukan musik streaming dari bluetooth perangkat aktif, sehingga bisa streaming musik dari Smartphone kita dan berbagi dengan teman-teman kita.

22. Wireless iPad USB Flash Drive
Wireless iPad USB Flash Drive

Gadget untuk memudahkan menyalin dokumen ,musik / video ,foto dari Wireless iPad USB Flash Drive untuk iPad. USB nirkabel ini secara otomatis dapat berbagi file secara nirkabel sehingga kita tidak perlu membuang waktu menghubungkan iPad dengan komputer.

23. Wireless Page To TV Magnifier
TV Magnifier

Teknologi pemindah teks dengan hanya menggeser mouse di atas teks yang kita inginkan, kemudian teks tersebut akan ditaampilkan oleh perangkat dalam format yang lebih besar untuk menjaga mata kita dari peregangan. Gadget telah LED dalam scanner yang akan memastikan bahwa teks yang dipindai cerah di layar TV.

24. Konsol Permainan Genggam (Nintendo Gameboy)
Konsol Permainan Genggam

Konsol permainan genggam ini dikembangkan, dibuat dan dipasarkan oleh pihak Nintendo. Merupakan 1 dari konsol-konsol akhir seri Game Boy, sebagai penerus Game Boy Color.

DEMIKIANLAH  beberapa contoh yang termasuk kategori Gadget,tentu masih banyak lagi jenis Gadget yang lain. Karena dengan kemajuan teknolgi ini akan makin banyak lagi macamnya bila melihat dari apa itu Gadget?.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT