Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Monday, January 15, 2018

Naik Pesawat Tanpa KTP?

Tanpa_KTP
Naik Pesawat tanpa KTP ,bisakah?. Inilah pertanyaan yang pertama kali muncul,saat berencana untuk mengadakan perjalanan. Meski saya pribadi sudah sering naik Pesawat.

Masalah ini muncul ketika saya harus mengantar pulang Ibu dan adik saya (yang belum punya ktp) dari Bandung ke Riau dikarenakan bila mau naik pesawat harus punya surat indentitas. Dan saya pun sudah tanya sama orang yang sekiranya tahu,dan juga sudah tanya-tanya ke google,bahwa KTP bisa di ganti dengan kartu identitas lainnya,seperti SIM,Kartu KK,Kartu Pelajar dll.

Tapi awalnya saya was-was adik saya yang masih SMA (namun kartu pelajarnya hilang),khawatir gagal setelah tiket sudah dipesan,sementara dana pas-pasan. KTP belum punya dan SIM pun apalagi. Hanya bisa menggunakan Kartu KK (foto kopiannya). Namun setelah terus meyakinkan dengan bertanya sana sini,akhirnya saya mantapkan memutuskan untuk pulang menggunakan pesawat.

Singkat ceritanya,terus pesan (booking) tiket 3 orang, Dan Kami pun berangkat pada waktu tanggal yang telah di pesan. Saya dan ibu saya ada KTP,lalu untuk adik saya dengan foto kopi Kartu KK. Lewat pemeriksaan masuk dan sampai cecking ternyata.......mulus tanpa masalah. Nyatanya memang tak bermasalah,dan plong....bisa tuh.....!

Kini saya bisa cerita pengalaman ini,siapa tahu ada saudara yang lain yang punya keraguan yang sama seperti saya,maka dengan cerita ini semoga jadi tenang dan tak khawatir lagi,bila mau naik pesawat.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT