Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Tuesday, July 12, 2016

Cara Mendapatkan Aplikasi Gratisan Untuk Android dari Amazon Appstore

Cara Mendapatkan Aplikasi Gratisan Untuk Android dari Amazon Appstore

Berapa banyak aplikasi pada gadget android yang anda gunakan rutin setiap hari? Penggunaan aplikasi pada perangkat mobile telah memunculkan fenomena baru bagaimana setiap orang dapat mengatur gadget mereka berdasarkan kebutuhan. Beberapa tahun yang lalu, anda harus membeli ponsel yang sudah ter”bundle” dengan fitur aplikasi yang tidak dapat kita tambahkan atau kurangi di dalamnya. Tetapi sekarang kita dapat dengan mudah menambahkan dan mengurangi fitur aplikasi tersebut.

Android memiliki “market” aplikasi yang disebut Google Play, dan sebelumnya iPhone telah memperkenalkan iTunes Store. Bahkan iPhone, kita dapat menjumpai tipe yang sama pada browser firefox dengan Firefox addons atau pada google Chrome dengan Chrome extensions. Jika anda merasa belum merasa cukup puas dengan aplikasi-aplikasi yang tersedia pada Google Play, mungkin sudah saatnya anda mencoba menggunakan market dari “third-party”. Amazon Appstore adalah salah satu contoh dari market third-party, disini anda bisa mendapatkan berbagai jenis aplikasi yang belum anda lihat sebelumnya.

Review Amazon Appstore;
Sama seperti Google Play, di dalam Amazon Appstore anda dapat dengan mudah mengunduh games dan aplikasi langsung ke perangkat Android anda. Karena “market” ini dijalankan oleh Amazon, maka akan terdapat sedikit dalam pedoman pengajuan aplikasi. Hal ini berarti bahwa Anda akan menemukan aplikasi yang secara eksklusif hanya terdapat  di “market” Amazon, itu disebabkan karena aplikasi-aplikasi tersebut telah gagal memenuhi standar Google. Hal ini bukan berarti aplikasi-aplikasi yang terdapat di “market” Amazon adalah aplikasi-aplikasi “sisa” dari Google Play. Bahkan anda bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi yang sangat bagus  di Amazon AppStore. Anda dapat menelusuri melalui sejumlah kategori, termasuk Buku, Pendidikan, Games, Musik, Navigasi, Jaringan Sosial, Cuaca, dan banyak lagi.

Salah satu hal terbaik dari Amazon Appstore lainnya adalah mereka selalu memberikan penawaran gratis setiap hari untuk aplikasi berbayar, sehingga anda bisa mendownload aplikasi berbayar tersebut secara gratis. Bahkan jika anda rajin mengunjungi Amazon Appstore setiap hari, bukan tidak mungkin gadget android anda akan penuh terisi oleh aplikasi-aplikasi premium tanpa anda harus mengerluarkan uang se-perak pun.

Cara menginstal Amazon Appstore
Sayangnya, Amazon Appstore merupakan pesaing dari Google Play. Hal inilah yang menyebabkan anda tidak dapat secara langsung mendownload Amazon Appstore melalui Google Play. Hal ini berarti anda harus sedikit mengutak-atik perangkat android anda jika ingin menginstal Amazon Appstore. Tapi jangan takut, proses utak-atiknya tidak terlalu rumit bahkan bisa dibilang mudah.

Pertama-tama anda masuk ke salah satu laman aplikasi pada website Amazon Appstore. Pada bagian atas sebelah kanan, anda menemukan sebuah kotak hijau “Get This App”, jika anda belum mempunyai akun di Amazon Appstore anda harus mendaftar terlebih dahulu, caranya;
1. Tekan saja tombol “Sign In”, 
2. Lalu pada laman yang baru isikan alamat email anda. 
3. Pilih “No, I am a new customer” 
4. Lalu tekan tombol “sign in using our secure server”, selanjutnya di laman baru ini isikan data-data yang diperlukan lalu tekan tombol “Create account”. 
5. Setelah anda memiliki account maka di kotak hijau “Get This App”, akan muncul “Download the Amazon Appstore” 
7. Tekan saja tombol “Continue” yang berada di bawah tulisan “Download the Amazon Appstore”. 
8 Akan muncul laman baru, cari tulisan “Get Started”, lalu masukkan nomer ponsel android anda di dalam kotak di bawah tulisan “Download the Amazon Appstore” lalu takan tombol “Go” 
9. Setelah itu ponsel android anda akan menerima sms yang berisi link untuk mendownload program Amazon Appstore.  .
Namun sebelum anda mendownloadnya ada beberapa hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu pada ponsel anda.

Di dalam perangkat android anda, masuk ke menu Setting. 
1. Dibawah bagian aplikasi, anda checkbox saja pada pilihan “Unknown sources”, hal ini dilakukan agar ponsel android anda dapat mendownload aplikasi yang berasal dari selain Google Play.
2. Koneksikan ponsel anda ke jaringan internet, setelah itu anda sudah bisa menjalankan link download yang terdapat pada sms yang anda terima.
3. Setelah dijalankan maka otomatis ponsel anda akan mendownload file APK dari Amazon Appstore.
4. Ketika proses download selesai, buka slider pemberitahuan anda dan klik Amazon AppStore APK, Lalu install.
Selamat anda telah berhasil mendownload aplikasi Amazon AppStore ke dalam ponsel android anda. Untuk selanjutnya anda bisa langsung masuk ke dalam akun amazon maka secara otomatis perangkat android anda akan terdeteksi oleh Appstore. Sekarang anda bisa melakukan pencarian dan mendapatkan aplikasi baru di Amazon Appstore.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT