Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Tuesday, July 12, 2016

Cara Root MITO 898

Cara Root MITO 898

Pada tulisan kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan cara root Mito 898. Mito 898 merupakan salah satu ponsel pintar yang dilengkapi dengan dual SIM card serta kemampuan untuk berjalan di jaringan 3G. Untuk akses jaringan ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth dan Wi-Fi. Mito 898 juga memiliki dua buah kamera dengan kekuatan masing-masing kamera tersebut adalah  3 MP dan 0,3 MP. Dengan kemampuan kamera yang cukup handal tersebut kita dapat merekam obyek secara kontinyu dalam waktu yang cepat dengan adanya Rewind yang dapat membuat media untuk memotret dalam beberapa capture.

Root MITO 898: Proses Persiapan
Sebelum anda bisa memulai proses Root Mito 898 ada beberapa file yang harus anda persiapkan. File-file tersebut adalah : Setelah Semua file yang dibutuhkan telah tersedia anda bisa melanjutkan proses Root Mito 898Root MITO 898:

Proses Root

  1. Install Driver mt65x3-usb-vcom-drivers di komputer anda, agar ponsel mito anda dapat terbaca oleh komputer.
  2. Ekstrak file SP Flash Tool v2.1121.01 ke dalam komputer, saran saya taruh di folder yang mudah di akses dan diingat oleh anda mis: dekstop
  3. Ekstrak file Micromax A75 Firmware, disarankan lokasi ekstrak satu folder dengan folder flash, agar memudahkan kita dalam proses root nantinya, ga perlu susah-susah nyari
  4. Ekstrak file ROOT5.7z, lalu ganti “system .img” yang ada di dalam Micromax A75 Firmware dengan system.img yang berasal dari hasil ekstrakan  file ROOT5.7z
  5. Lalu jalankan flash_tool.exe ( ada didalam folder hasil ekstrakan file SP Flash Tool v2.1121.01)
  6. Pada aplikasi flash, tekan tombol “scatter-loading”, lalu cari file  ”MT6573_Android_scatter.txt” (ada di dalam folder hasil ekstrakan Micromax A75 Firmware)
  7. Klik open, tunggu beberapa saat sampai semua file yang akan kita gunakan dalam proses flash selesai ter “load”
  8. Dari beberapa file yang muncul , “un-chek” PRELOADER
  9. Matikan posel mito anda
  10. Kembali ke aplikasi flash, tekan tombol F9 pada keyboad anda dan aplikasi flash akan mencari keberadaan ponsel anda.
  11. Segera koneksikan ponsel mito anda (dalam keadaan mati) dengan komputer melalui kabel USB
  12. Proses flasing otomatis berjalan, anda tinggal menunggu proses ini sampai selesai (menurut pengalaman kurang lebih 5 menit)

Selamat Ponsel Mito 898 anda telah berhasil di Root, Superuser sudah terinstal anda dapat mencarinya di app drawer.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT