Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Thursday, August 11, 2016

Cara Mudah Mempercepat Galaxy S4

Mempercepat_Galaxy_S4

Meskipun Galaxy S5 sekarang berada di tengah-tengah kita, Galaxy S4 tetap menjadi perangkat populer di kalangan pengguna Android. Meskipun kemasan Snapdragon 600 prosesor yang kuat, banyak fitur perangkat lunak dimuat ke smartphone secara signifikan dapat memperlambatnya.

Berikut adalah beberapa saran tentang bagaimana Anda bisa mempercepat kinerja keseluruhan Galaxy S4, semua tanpa akses root.

Menyesuaikan atau menonaktifkan animasi
Salah satu fitur yang membuat perangkat Anda tampak tajam adalah animasi. Untuk jendela pop up dan transisi di antara layar. Animasi ini adalah orang-orang yang Anda lihat ketika sedang transisi antara jendela, meluncurkan daftar aplikasi baru atau membesarkan jendela dalam pengaturan. Anda dapat men-skala animasi ini atas atau bawah atau mematikan sepenuhnya.

Untuk dapat melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan developer options dalam pengaturan S4 Anda. Jika ini tidak diaktifkan lagi, Anda melakukan ini dengan menavigasi ke 'General' tab, kemudian 'About device' dan di sini tekan pada 'Build number' sampai Anda melihat pesan mengatakan 'Developer mode has been turned on'.

Setelah ini dilakukan, kembali ke 'General' dan kali ini pilih 'Developer options' yang akan tampil di atas 'Above device'. Gulir ke bawah sampai 'Drawing' sub-kategori dan klik individual pada 'Windows animation scale', 'Transition animation scale' dan 'Animator duration scale'. Karena default diatur ke 1x, memilih 0.5x akan membagi dua kecepatan animasi. Mengubah off sepenuhnya membuat segalanya terasa lebih cepat.

Anda akan melihat bahwa segala sesuatu akan tampak berjalan jauh lebih cepat setelah melakukan perubahan ini.

Mengapa perangkat Android saya berjalan lambat? Berikut adalah cara untuk mempercepat ponsel Anda.

Menghilangkan efek animasi pada layar kunci
Ketika membuka layar kunci Galaxy S4, kita akan menemukan animasi yang terkesan mewah. Meskipun mungkin menyenangkan untuk dilihat, semua mengkilap dan menarik, itu akan sedikit memperlambat proses unlocking layar Anda. Bersyukur ini adalah hal yang mudah untuk dinonaktifkan. Kembali ke " Setting ", lalu pilih 'My device' dan 'Lock screen', Aktifkan efek baik riak atau cat air. Cukup tekan dan pilih.

Singkirkan S Voice
Samsung S Voice yang terintegrasi ke TouchWiz, asisten aplikasi yang bertindak seperti Apple Siri. Dengan menekan double tombol home, ini biasanya akan membuka S Voice, Anda dapat mengajukan berbagai jenis pertanyaan, seperti apa cuaca. Fungsi S Voice telah meningkat secara signifikan sejak Galaxy S3 dan model sebelumnya pada Galaxy S4, namun, jika Anda tidak menggunakan fungsi ini, menyingkirkan itu juga akan mempercepat proses kembali ke layar awal dari sebuah aplikasi. Alasan untuk ini adalah karena sistem akan secara otomatis menunggu bahwa push button kedua untuk mengaktifkan S Voice, yang mengapa Anda akan selalu melihat sedikit jeda. Untuk menyingkirkan ini, Anda perlu menonaktifkan S Voice dalam pengaturan.

  • Tekan dua kali pada tombol home.
  • Pilih tombol menu dan pilih 'Settings'.
  • Hapus tanda centang pada kotak untuk 'Buka melalui tombol home'.

Sekarang ketika menekan tombol home untuk kembali ke layar awal, Anda akan melihat bahwa ini akan terjadi jauh lebih cepat. Ikuti langkah-langkah diatas untuk kenyamanan Anda dalam mempergunakan perangkat Android Galaxy S4.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT