Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Sunday, August 7, 2016

Cara untuk Root Xperia Z/ZL

Cara_Root_Xperia_Z_ZL

Xperia Z (C6603/C6602/C6606) dan Xperia ZL (C6502/C6503/6506) andalan ponsel Android Sony untuk 2013, ketika diperkenalkan untuk pertama kalinya di CES 2013 ponsel ini menarik banyak perhatian, selain desain yang canggih, ponsel ini juga memiliki performa yang luar biasa, dilengkapi dengan 5-inci layar, Quad-core prosesor Krait 1,5 GHz dan RAM 2 GB. Khusus untuk Xperia Z, dilengkapi dengan anti debu dan tahan air (IP57 bersertifikat).

Untuk beberapa orang yang suka mods perangkat mereka, pikiran pertama setelah mendapatkan perangkat Android yang memperoleh akses root, sehingga mereka memiliki akses penuh ke mods atau meningkatkan kinerja perangkat mereka. Seperti yang Anda ketahui, saat ini Sony merupakan salah satu pengembang OEM yang paling ramah, dapat di lihat dari beberapa perangkat Xperia yang diperkenalkan tahun lalu (Xperia Ion/T/TL/TX), yang cukup mudah untuk di root meskipun dengan bootloader terkunci. Jadi, kemungkinan besar kita akan mampu meng-root Xperia Z/ZL mudah dengan menggunakan root exploit.

Membuka Perangkat Bootloader
Khususnya Xperia Z (C6602/C6603) sebuah pengembang xda - Doomlord telah berhasil memperoleh akses root, tetapi untuk membuat ponsel ter-root, kita perlu membuka bootloader perangkat kita. Anda harus tahu bahwa dengan membuka bootlader dapat membatalkan garansi Anda, kunci DRM perangkat akan hilang selamanya. Tetapi ada juga keuntungan misalnya Anda dapat flash ROM kustom/kernel bebas, perangkat Anda akan selalu ter-root tidak peduli apa versi firmware yang Anda miliki.

Xperia Z, Jika Anda memutuskan untuk melakukan unlock bootlader, maka Anda dapat mendapatkan akses root sekarang dengan flasing kernel kustom dari CF-Auto-Root, Anda dapat membaca panduan root di sini diuji pada Xperia Z (C6602/C6603).

Xperia ZL, menggunakan metode yang sama tetapi menggunakan kernel yang dimodifikasi berbeda, belajar lebih lanjut di sini.

Perangkat bootloader terkunci
Bagi mereka yang memutuskan untuk tidak membuka bootloader mereka, rasanya seperti Anda harus menunggu lebih lama lagi, karena sampai saat ini belum ada metode root untuk perangkat terkunci. Namun saya yakin itu tidak akan lama, karena seperti yang kita katakan sebelumnya bahwa Sony adalah pengembang OEM yang ramah. Mungkin suatu hari nanti Bin4ry akan memperbarui alat root untuk mendukung Xperia Z, script ini sebelumnya berhasil meng-root Xperia kisaran 2012, termasuk Xperia Ion, TL, N, S, P, U, Sola, Tipo, Acro S dan masih banyak lagi.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT