Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Friday, September 23, 2016

3 Tindakan Penting Sebelum Menjual iPhone Anda

3_Tindakan_Penting_Sebelum_Menjual_iPhone

Bila datng keinginan untuk menjual perangkat iOS pada seseorang ini hal yang wajar saja dan alasannya pun bisa bervariasi. Yang jelas bila anda tak ingin kehilangan data yang telah tersimpan, ada beberapa hal yang mesti anda buat. Apa pun alasan seperti ingin meng-upgrade pada yang lebih baru atau keperluan mendadak.

Langkah yang harus anda tempuh:

1. Menyimpan File Anda (Backup).
Caranya yaitu dengan menghubungkan perangkat iOS dengan kabel data ke komputer yang terinstal aplikasi iTunes-nya. Jalankan backup tersebut untuk menjaga data-data penting seperti beberapa aplikasi, SMS, foto-foto, setting/pengaturan, bahkan games. Maka nantinya bisa menggunakan setting di iPhone lama ini ke iPhone baru anda melalui metode "Restore From Backup".

2. Kemudian Anda Harus "Matikan Find My iPhone".
Langkah yang harus anda buat yaitu; Buka pada aplikasi bagian Settings > iCloud > Find My iPhone > off. Pendahuluan ini harus utamanya "device dengan iOS 7". Agar perangkat iOS terhindar dari meminta password iCloud untuk meng-aktivasi bila sudah di "reset" dengan "Restore/Erase All Content and Settings". Ini disebut "iCloud Activation Lock".

3. Lakukan Penghapusan data dan Pengaturan iPhone.
Caranya buka aplikasi Settings > General > Reset > Erase All Content and Settings. Untuk menghapus data di perangkat iOS  dan mematikan "iCloud", "iMessage FaceTime dan Game Center". Bagi yang Jailbreak, fitur ini jangan dibuat disebabkan perangkat iOS bisa terjadi stuck di logo Apple.

Lalu lakukan restore dengan file .ipsw yang terbaru untuk perangkat iOS milik anda. Atau hubungkan perangkat iOS ke komputer dan buka aplikasi iTunes yang telah diinstal, lalu tekan pada tombol Restore. Serta anda Pastikan bahwa komputer telah terhubung ke internet.

Seumpama tindakan ini lupa dilakukan dan perangkat iOS sudah dijual, Lakukan menghapus data jarak jauh:

  • Minta ijin kepada pembeli agar mengaktifkan internet pada perangkat tersebut biar dapat dilakukan penghapusan data-data jarak jauh dengan "Find My iPhone".
  • Kemudian anda harus Login ke akun iCloud punya anda dari laman ini menggunakan pc/komputer, kemudian anda pilih pada perangkat iOS yang hendak dihapus > tekan "Erase". 
  • Selanjutnya tekan "Remove from Account" agar perangkat terhapus di list-daftar perangkat yang terhubung dengan iCloud milik anda.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT