Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Wednesday, March 1, 2017

Menghapus Recent File Windows 10

Menghapus Recent File Windows 10
Bagaiman cara menghilangkan Recent Files atau riwayat file (Quick Access) yang telah di buka pada windos 10?. Pada setting default/bawaan di Windows 10 biasanya apa yang telah di buka pada perangkat anda akan meninggalkan jejak tersimpan/riwayat yang tersimpan. Ini dapat di lihat saat pertama kali membuka File Explorer pertama kali maka akan tampak deretan file-file yang telah atau baru saja di buka. Seperti pada gambar :

Recent_Files

Kadang menimbulkan perasaan tak nyaman,kadang juga merasa terbantu karena dapat mendetekasi file apa saja yang telah dibuka. Dan dapat pula memudahkan untuk mengakses cepat file (Quick Access) yang pernah dibuka sebelumnya,karena bisa jadi Akses cepat.

Nah sekarang bagaimana caranya agar Recent file ini tdak aktif (agar riwayat file tak muncul)?,atau hanya menghapusnya saja riwayat dari File Explorer?.

1. Buka "File Explorer" Windows 10 anda.
2. Lalu klik menu bar "View" di file explorer anda,perhatikan gambar:

menu_view

3. Kemudian setelah "Tab View" muncul,lihat ke pojok atas kanan ada menu "Options". Klik menu itu maka akan muncul sub menu "Change folder and search options" dan klik lagi.
4. Maka akan muncul tab baru seperti di gambar,Perhatikan yang di kotak merah.

Setting_Quick_Access

- Untuk menonaktikan riwayat jelajah windows silakan anda hilangkan "Centang" pada "Show recently used files in quick access" dan "Frequently used folder in quick access"
- Untuk hanya menghapus riwayat akses yang ada silakan anda klik tombol "Clear".

Dan selesai....mudah bukan? Semoga membantu !
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT