Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Tuesday, April 3, 2018

Menghapus Jejak Pencarian Historis YouTube


Masa sekarang sepertinya tiap pengguna internet semua telah memiliki akun email dan mayoritas di gmail milik google. Dan situs YOUTUBE yang juga milik google sudah tak asing lagi bagi pengguna internet apalagi yang biasa streaming video.

Nah,manakala seseorang mengakses youtube maka pada halaman utama akan muncul video-video yang temanya sesuai dengan kata kunci pencarian/sesuai dengan video-video yang biasa diputar,terutama bagi pengguna yang mengakses dalam keadaan login ke youtube. Ternyata jejak pemutaran/jejak pencarian keyword otomatis tersimpan di histori akun youtube pengguna.

Kali ini akan sharing tema ringan bagi pengguna yang tidak mau jejak di youtube diketahui orang lain. Agar halaman utama youtube fress sesuai tampilam aslinya tanpa terikat histori pengguna. Bila pengguna mengakses dalam login di youtube,meski pengguna sudah menghapus riwayat jelajah browser,cookies,ceche dan lainya tetap saja historis yang ada di akun tidak hilang. Bila pengguna login kembali ke youtube maka video-video yang muncul akan kembali sesuai dengan histori akun tersebut yang tersimpan.

Maka untuk membersihkanya harus menghapus histori yang ada di akun youtube pengguna tersebut. Ini dilakukan dengan cara pengguna telah login. Langkahnya adalah :

1. Buka youtube di browser.
2. Bila halaman youtube telah terbuka,klik tumpukan balok (tanda menu dropdown) di kiri atas halaman.


3. Pilih menu 'Historis'.

histori_akun_youtube

4. Silakan hapus historis dengan menggunakan pilihan link menu di kanan tengah halaman. Lihat gambar di atas  ;

5. Lalu akan muncul pop up klik hapus... Lihat gambar di bawah ;

hapu_ histori_akun_youtube

Selesai. Semoga membantu !
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT