Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Wednesday, July 6, 2016

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi Android Jelly Bean 4.1

Android Jelly Bean 4.1

Mengiringi peluncuran Tablet Google Nexus 7,google juga meluncurkan OS android 4.1 Jelly Bean. Seperti firmware lain, kalau Android 4.1 Jelly Beam juga memperkenalkan fitur-fitur yang tidak tersedia di Android 4.0 Ice-Cream-Sandwich. Diantara fitur yang dimiliki Jelly Beam ialah fitur untuk me-non aktifkan apps (aplikasi) notifikasi.

Berapa banyak aplikasi yang terdapat di dalam gadget android anda? Bayangkan jika di dalam gadget anda terdapat lebih dari 50 jenis aplikasi yang terinstal dan setiap developer atau pengembang aplikasi akan terus mengadakan pengembangan dan memperkenalkan versi baru sehingga akan selalu ada update aplikasi setiap minggu atau setiap bulannya. Dengan kondisi seperti ini mungkin hampir setiap hari anda akan mendapatkan notifikasi update dari aplikasi-aplikasi yang terinstal di dalam gadget anda. Atau bahkan anda akan mendapatkan informasi iklan dari aplikasi yang tidak anda harapkan.

Jika anda sedang mengalami kondisi seperti ini segeralah ganti OS gadget anda dengan Andorid 4.1, yap karena di dalam firmware terbaru google ini anda akan mendapatkan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk men-disable notifikasi. Lalu bagaimana cara menjalankan aplikasi untuk me-non aktifkan notifikasi pada Android 4.1 Jelly Beam?

Berikut langkah-langkah untuk menjalankan aplikasi tersebut:

1. Buka menu dan masuk ke "Setting".

2. Di dalam menu “Setting” anda pilih sub menu “Applications”. Disini anda akan melihat aplikasi-aplikasi yang telah  terinstal di gadget anda, selanjutnya anda dapat memilih aplikasi yang akan anda blok notifikasinya.

3. Begitu anda memilih aplikasi yang akan di blok maka secara otomatis akan muncul laman aplikasi info.

4. Di dalam laman aplikasi info ini anda dapat meng “uncheck” pilihan “Show notifications”,pilihan ini dapat anda temukan di bawah tombol “force Stop”.

5. Selanjutnya tekan tombol "OK" pada laman peringatan.

Selamat anda telah berhasil me-non aktifkan notifikasi sebuah aplikasi.Demikian cara untuk me-non aktifkan notifikasi pada sebuah aplikasi pada android Jelly Bean 4.1, semoga bermanfaat.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT