Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Thursday, July 7, 2016

Cara Root Samsung Galaxy Tab Gtp1000

Cara Root Samsung Galaxy Tab Gtp1000

Samsung telah memproduksi tablet sebagai generasi awal yaitu Samsung Galaxy Tab P1000. Semenjak dipasarkan, ia banyak mendapatkan respon yang positif baik dari penggunanya atau pun pengamat. Dibekali dengan 1 GHz processor dan layar sentuh ukuran 7.0 inch, membuatnya diantara gadget yang paling berhasil di pasaran.

Para empunya merasakan kalau gadget Galaxy Tab mulai kadaluarsa atau anda menginginkan untuk menjalankan OS (operasi sistem) android yang lebih baru pada tabletnya, yah mungkin memang sudah masanya bagi anda untuk mencoba untuk melakukan "root" tablet. Hal ini akan mendapatkan kebebasan yang lebih dalam mengatur tablet. Sebab bila hak akses sebagai root di miliki,anda akan mudah melakukan modifikasi tablet sesuai keinginan dan kebutuhan. Dimulai instalasi jenis-jenis aplikasi bahkan hingga over clock.

Bagaimana cara "Root Samsung Galaxy Tab Gtp1000",Harap perhatikan-semua resiko kerusakan yang mungkin merupakan tanggung jawab sendiri :

Yang perlu disiapkan untuk Root Gtp1000;
1. Sudah punya Samsung Galaxy Tab Gtp1000
2. Lalu Samsung Kies telah terinstal di komputer atau laptop, karena diperlukan supaya komputer mampu membaca tablet Samsung yang dihubungkan ke komputer agar otomatis komputer akan menginstal driver USB Samsung.
3. "Mode USB debugging" telah aktif di tablet anda. Caranya silahkan masuk ke “Settings > Application > Development > USB Debugging.”
4. Men “cek” pilihan “USB Debugging” dilakukan.

Sekarang Proses Root Gtp1000 bertahap;
1. Driver USB sudah diinstal di tablet anda. Maka karena sebelumnya Samsung kies (dapat diunduh di GPlay) sudah terinstal maka komputer otomatis menginstal driver USB tablet anda.
2. Konfigurasi tablet supaya dapat membaca app yang bukan dari googleplay, caranya  masuk ke Settings > Applications dan aktifkan “Unknown sources”
3. Download file "Easy Rooting Toolkit 4.0"
4. Selanjutnya anda Ekstrak file hasil download itu ke dalam folder di komputer anda.
5. Kemudian Matikan Samsung KIES, antivirus dan program yang mungkin dapat menyebabkan ’interupsi“ proses root.
6. Hubungkan tablet dengan komputer melalui kabel USB.
7. Kemudian anda cari "runme.bat" dalam folder "Easy Rooting Toolkit 4.0" yang di ekstrak tadi.
8. Lalu anda jalankan "runme.bat" dengan klik 2 kali dan ikuti perintah yang muncul. Bila prosedur benar maka proses "root" otomatis jalan. Yang kemudian akan terinstal "BusyBox", su binaries dan aplikasi Superuser.

Selamat "root" tablet Samsung Galaxy Tab Gtp1000 telah selesai.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT