Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Saturday, October 29, 2016

Bluetooth Hilang Di Windows 10

Bluetooth_w_10

Sebelumnya sudah biasa mengirim/menerima file lewat Bluetooth,namun tiba-tiba di saat yang lain waktu mau kirim/menerima file,Bluetooth di Windows 10 jadi tak ada. Mikir......kemana nih bluetooth hilangnya,kalau ngumpet di mana gitu...yang jelas saya waktu itu bingung.......

Saya cari di "Device Manager" tak ada,dan di "Network Conections" juga tak ada,di "Action Center" juga tak ada,dan...pokoknya dah saya cari kok hilang tanpa bekas kayanya......

Sobat TiGad,saya sudah coba cari panduan ke sana kemari,di sarankan agar update Driver Bluetooth,tapi saya bingung...(belum kesampaian nih ilmunya saya).... Lalu saya biarkan beberapa lama/hari tanpa bluetooth,sambil kadang berpikir bagaimana cara agar bluetoth nih ada lagi,bahkan saya sempat berpikir untuk instal ulang Windows. Sambil terus memikir-mikir dan untung belum sampai instal ulang tuh WIndowsnya,di hari yang lain saat saya On kan Laptop saya,ehhh.....Bluetoth-nya sudah pulang tuh,setelah beberapa hari kemarin menghilang...main kali yah.....Jadi sekarang Si Bluetooth sudah ada lagi....

Sobat....tulisan kali ini saya hanya sekedar bercerita,karena bisa jadi bluetooth pada perangkat anda hilang,bukan karena rusak atau hilang benar-benar atau sudah kadaluarsa,namun mungkin karena ada sedikit kendala lain....karena scrip yang tak sempurna saat kembali,karena sering kelamaan saat di hidupkan,bisa karena ada gangguan virus dan lain-lain.....

Dan pada kasus yang saya alami,ternyata yang paling mungkin menurut saya karena terlalu sering hidup dalam waktu lama.....Beginilah cerita saya.....Maka bagi sobat semua bila mengalami hal sama,silahkan kurangi lamanya pemakai laptop/kompi,diinginkan/matikan dalam waktu yang agak lama agar semua driver semua kembali ke tempatnya masing-masing dengan sempurna. Dengan demikian nanti saat dinyalakan akan dapat terbaca kembali.......

Semoga membantu/manfaat,bila sobat punya kasus yang berbeda silakan cari panduan yang lain.....

Update : Lebih bagus lagi Pengganti Bluetooth-Shareit.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT