Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Thursday, May 18, 2017

Atasi Sinyal Modem Putus Sendiri

Atasi-Sinyal-Modem-Putus-Sendiri

Terasa kesal rasanya bila lagi asik Browser atau streaming sering kali tiba-tiba jaringan di modem kita putus (disconnect) sendiri.

Kenapa yah?
Sebenarnya saya sendiri kurang tahu pasti sebabnya,tapi karena saya pernah mengalami,kiranya tak apalah saya tulis disini untuk berbagi. Siapa tahu hal ini bisa anda coba untuk mengetahui ada apa dengan modem anda. Atau ada cara yang sesuai dengan kasus anda dan cocok.

Kemungkinan-kemungkinan yang akan saya tulis bisa jadi salah satu sebab jaringan modem anda putus sendiri. Ini juga hasil dari keliling di blog tetangga dan ada juga pengalaman sendiri....

Kejadian yang saya alami,tiba-tiba jaringan modem putus,terus saya connect lagi dan beberapa menit lalu putus lagi,begitu terus....saya sempat kesal karena kejadian begini hampir 3 hari.... Awalnya yang membuat saya kurang mengerti,garis sinyal tetap full 5 balok,tapi setelah di connect sebentar kemudian disconnect lagi...

Setelah saya cari solusinya di google berharap ada pengalaman dan tips dari tetangga blogger yang sudah pengalaman atau mengerti,ada beberapa kemungkinan masalahnya:

1. Sebab jaringan layanan di tempat anda buruk,ini bisa terjadi walau balok sinyal masih penuh tapi jaringan internetnya yang buruk,seperti sering ada yang mengalami sinyal penuh tapi sms atau telpon gagal atau teganggu tak jelas suaranya.... Maka bila ini masalahnya,nanti bila jaringan bagus lagi,maka modem anda akan normal lagi.... Coba tanya juga ke teman yang lain apa mereka juga atau mengalami buruknya jaringan untuk memastikan.

2. Bisa jadi karena hardware modem di laptop,atau malah modem anda yang sudah rusak. Sehingga tak bekerja dengan maksimal,akibatnya jadi eror sering putus jaringan sendiri.

Dan 2 kemungkinan di atas dalam kasus saya,sepertinya masih belum pas,saya masih penasaran..... saya coba untuk uninstal mobile partner saya dan saya instal ulang,namun masih tetap gagal. Saya rubah-rubah setting option jaringan dari GSM Only sampai WCDMA preffered juga masih tetap gagal.

Sampai beberapa kali,berulang saya ShutDown dan Restart laptop juga masih belum berhasil,tetap saja jaringan suka putus sendiri. Hingga saya sempat mikir untuk instal ulang sendiri windows-nya,tapi keburu nemu pengalaman teman yang mengalami dan sempat instal ulang windows juga tetap tidak berhasil,akhirnya saya urungkan niat mau instal ulang windows. Saya merasa bukan ini masalahnya.

Sobat,dan masalah saya akhirnya teratasi,karena saya kurang teliti maka jadi bingung. Kasus saya berhenti jaringan putus sendiri setelah saya Update Virus di Anti virus Baidu bawaan Windows 10 saya padahal tiap kali di On muncul peringatan di pojok kanan bawah layar untuk update,setelah itu tak lagi Disconnect sendiri lagi....

Sobat,meski masalah saya sudah berakhir yang ini setelah Update Virus Anti Virus,tapi saya juga tak yakin sepenuhnya kalau itu sebabnya,tapi nyatanya disconnect-disconnet di madem saya berhenti. Semoga ini bisa jadi tambahan wawasan bagi teman-teman yang sempat mampir ke blog saya ini. Terima Kasih....
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT