Tip Memelihara,Memilih,Mengatasi Gadget dan Serba-Serbi

Wednesday, June 29, 2016

Tips Merubah Tampilan Home Screen Galaxy S3

Home-Screen-Galaxy-S3

Tampilan layar depan (home screen) dari galaxy S3 sangat mudah untuk dikonfigurasi, bahkan anda dapat dengan mudah menghapus keseluruhan home screen S3 dan menggantinya dengan yang baru. Secara default Galaxy S3 memiliki tujuh buah jenis home screen.  Seperti yang telah kita ketahui bersama , kita dapat mengatur aplikasi atau widget apa saja yang akan kita taruh di tampilan layar home. Jika anda sudah bosan dengan tampilan layar S3 anda dapat menghapus seluruh layar home dan membuat yang baru. Sehingga anda bisa “membangun” tampilan layar home S3 sesuai selera anda.

A. Masuk ke Menu “edit screen”; Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum menghapus atau menambahkan Home screen baru adalah dengan masuk ke dalam menu editing screen pada Galaxy S3. Pada layar Home tekan lalu tahan layar sampai muncul menu pilihan.

B. Pilih “Add to Home screen”; Lalu pilih “Page tab”. Maka semua yang berada pada Home screen akan terlihat dan anda dapat mengedit, hapus atau mendesain ulang tampilan layar home anda.

C. Menghapus Home Screen; Untuk menghapus home screen, anda dapat melakukannya dengan cara pilih salah satu dari tujuh screen yang ada, lalu “bawa” ke ikon “trash”. Konfirmasi lalu otomatis screen akan terhapus.

D. Menambah Home Screen Baru; Sekarang anda dapat melihat bekas lokasi Screen yang telah anda hapus tadi akan muncul screen kosong dengan tanda ikon (+). Anda dapat menambahkan home screen baru dengan cara menekan tanda (+) pada screen kosong tersebut selanjutnya anda bisa menambahkan aplikasi dan widget pada home screen yang baru anda bikin tersebut.

E. Merubah Default Home screen; Secara default umumnya pada home screen S3 terdapat widget Clock/Weather pada bagian atas. Jika anda merasa bahwa ini bukan merupakan tampilan yang anda harapkan maka anda dapat dengan mudah merubahnya. Berikut cara untuk merubah default home screen.

1. Cari ikon “house”, biasanya terletak pada bagian kanan atas pada setiap Home screen.
2. Pilih ikon house pada screen yang akan anda jadikan menjadi “Default screen”. Ikon house akan berubah menjadi biru pada screen baru tersebut. Lalu sebuah pesan akan muncul yang menandakan bahwa Default Home screen telah berubah.
Share:
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Stats

Protected by Copyscape

Copyright © Mayasa | Powered by Blogger Design by PWT | NBT